cara memilih farfume

Sifat parfum diwujudkan secara bertahap dalam beberapa tahap. Persyaratan catatan atas, tengah dan bawah catatan catatan menunjukkan fase pengungkapan keharuman bunga.
Catatan atas (awal, orang tua) menciptakan kesan pertama spontan parfum. Jika kita terus analogi musik, itu adalah sesuatu seperti pembukaan. Terlepas dari kenyataan bahwa kehidupan dari catatan atas pendek (setelah 15 menit komponen volatile sudah menguap), pencipta parfum memaksakan tugas yang sangat penting di situ: bunga, menghibur dan memikat klien. Paling sering mereka menggunakan rasa jeruk segar untuk tujuan ini (lemon, sitrun, bergamot, jeruk).
Middle note (nama varian - tengah, jantung) - adalah "inti parfum", itu terungkap setelah catatan awal dan menentukan jenis bau. Ini dapat dirasakan 10-20 menit setelah menerapkan parfum pada tubuh. Selama 1-2 jam bau catatan tengah dirasakan cara terbaik, dan kemudian intensitas mulai memudar. Sebagai aturan, di sini mereka menerapkan bunga, kayu atau komponen pedas.
Catatan bagian bawah (judul - dasar, latar belakang, tentu saja, sang ibu) adalah dirasakan di tahap akhir penguapan dan menyediakan parfum aroma kekuatan dan ketahanan. Ini adalah sebuah "akhir" dari opera wangi, yang berlangsung selama 10-15 jam. Ini adalah aroma yang tetap pada pakaian dan rambut, ketika komponen tengah parfum menguap. Catatan bawah dibuat oleh volatilitas komponen, seperti cendana, musk, nilam, vanili.
Struktur parfum Komposisi dari seluruh wewangian adalah sama. Terbuat dari berkonsentrasi (aroma), alkohol dan air, perbedaan hanya dalam proporsi. Tentu saja, wangi adalah yang paling gigih dan mahal.
Parfume istilah atau menunjukkan Extrait wangi ini mengandung 20-30% dari komposisi 90o dilarutkan dalam alkohol. Dalam komposisi minyak wangi yang mereka gunakan paling mahal dan berharga minyak esensial alami dan sintetik wewangian. Eau de Parfum - Eau air, atau Parfume de Toilette - perlengkapan mandi (siang hari) wangi memiliki konsentrasi 15-20% di 90o alkohol. Eau de Toilette - Eau de toilette, yang biasanya mengandung 6-12% aroma di 85o alkohol. Eau de Cologne - koln - 3-5% dalam 70-80o alkohol (biasanya sebutan merujuk kepada manusia wewangian). L'Eau fraiche, Eau de Olahraga - menyegarkan air atau olahraga air (hampir selalu dengan rasa jeruk: lemon, mandarin, dll), 1-3% dalam 70-80o alkohol. Mereka juga memproduksi air segar yang tidak mengandung alkohol. Kebanyakan aroma tidak hanya cairan, atau aerosol, tetapi juga seluruh parfum seri, yang biasanya mencakup berarti untuk perawatan tubuh, termasuk deodoran, lotion, krim dan mandi baris (gel, minyak, busa mandi, mandi, shampoo, sabun).
Parfum klasifikasi Ada berbagai klasifikasi parfum: Perancis, Jerman, Amerika dan banyak orang lain. Selain itu, beberapa perusahaan parfum varietas mereka sendiri harum keluarga. Sini adalah, misalnya, Perancis Society of Perfumes klasifikasi.
Citrus. "Citrus" mengandung minyak atsiri yang diperoleh dengan memeras buah kupas - lemon, bergamot, jeruk, anggur, dll Kelompok keluarga ini bersama-sama parfum, yang catatan utama adalah bunga: mawar, melati, ungu, ungu, lily of the valley, narsisis, tuberose, dll Pakis. Nama ini tidak ada hubungannya dengan bau pakis, berisi akord lavender, kayu, lumut oak, coumarin, bergamot, dan catatan lain. Chypre. Nama keluarga ini berasal dari parfum dengan nama yang sama, yang menggabungkan parfum, terutama didasarkan pada ek akord lumut, labdanum, nilam, bergamot, dll Kayu. Keluarga ini termasuk parfum dengan nuansa yang hangat, seperti cendana dan nilam, kadang-kadang kering, seperti cedar, dan Vetiver. Men's komposisi, bersama dengan kayu, mungkin berisi catatan lavender dan jeruk. Amber. Nama "parfum amber", yang juga disebut "oriental parfum", menyatukan komposisi dengan lembut, bubuk, vanili dan hewan diucapkan catatan. Kulit. Keluarga aneh parfum bersatu dengan catatan kering, yang mencoba untuk mereproduksi kulit karakteristik bau (asap, kayu terbakar, tembakau) dengan "orang tua" motif bunga.
Jerman wewangian menggunakan klasifikasi disederhanakan. Nama mereka hanya empat jenis aromatik: chypre, yg ditumbuhi pakis, bunga dan oriental. Psikolog mengklasifikasikan parfum yang sama sekali berbeda dengan sudut pandang: mereka tertarik pada efek bau telah pada kesadaran. Mungkin, calon pembeli akan menemukan sistem seperti itu lebih menarik dan berguna. Dr C. Jellinek menunjukkan satu versi klasifikasi ini. Dia mengidentifikasi empat wajah wanita alam: keanggunan, sportiness, kewajaran dan seductiveness. Menurut pendapatnya, parfum hanya dapat dibagi dalam dua skala: "kehangatan-dingin" dan "roman-kemerdekaan".
Mungkin, semua upaya untuk mengklasifikasikan aroma agak subjektif dan kurang jelas. Sebagaimana menjadi jelas dari penelitian baru-baru ini, "aromatik" preferensi disebabkan oleh pengalaman hidup yang berbeda, sifat manusia, posisi sosialnya. Suka atau tidak suka bau - ini adalah satu-satunya kriteria dari persepsi.
Bagaimana menerapkan parfum:
- Parfum harus diterapkan untuk "harum" poin - daun telinga, siku, pergelangan tangan, belakang leher di bawah rambut, rongga antara tulang selangka, di bawah lutut; - Ketika menerapkan parfum di kain, perlu diingat bahwa wol, bulu dan beludru baik menjaga bau parfum, tapi sutra hampir tidak akan (di samping itu, produk sutra bisa noda); - Bila menggunakan parfum, Anda harus memilih garis yang sesuai dan bau parfum lain artinya - sabun, deodoran, sampo); - Bau harus dikombinasikan dengan usia, temperamen, warna rambut dan, tentu saja, waktu dan tempat aksi - hari dan malam parfum; - Dari waktu ke waktu, parfum harus diubah, karena indra penciuman kita menjadi terbiasa dengan bau yang sama, dan kita berhenti "mendengarkan" itu.

Comments